Son Heung min mencetak gol kemenangan terakhir saat Tottenham

Son Heung-min mencetak gol kemenangan terakhir saat Tottenham meraih kemenangan dramatis 3-2 di Aston Villa untuk meningkatkan harapan Liga Champions mereka.Son Heung min

Pemain depan Korea Selatan itu menguangkan Agenjudi212 kesalahan penghentian waktu Bjorn Engels untuk meraih tiga poin bagi tim Jose Mourinho setelah sundulan Engels pada menit ke-53 tampak seperti mendapatkan Villa poin yang tak ternilai dalam perjuangan mereka melawan degradasi.

Gol pertama Son, menindaklanjuti setelah Pepe Reina menyelamatkan penalti, telah memberi Spurs memimpin pada istirahat setelah equalizer Toby Alderweireld membatalkan gol awalnya sendiri.

Tempat kelima di Liga Premier sekarang mungkin menawarkan tempat Liga Champions setelah larangan dua tahun Manchester City di Eropa, meskipun belum secara resmi dikonfirmasi dan City sedang naik banding.

Hasilnya pindah Spurs – yang menghadapi sesama harapan Eropa Chelsea dan Wolves dalam dua pertandingan papan atas berikutnya – di atas paket kejutan Sheffield United ke urutan kelima, sementara Villa tetap satu poin di atas zona degradasi di urutan ke-17.

Semuanya dimulai dengan sangat baik bagi tim Dean Smith, yang diberi hadiah memimpin setelah hanya sembilan menit.

Umpan silang Anwar El Ghazi benar-benar membingungkan Alderweireld dan, di bawah sedikit tekanan dari Mbwana Samatta, bek Belgia itu menusuk ke gawangnya sendiri dari jarak lima yard.

Para pengunjung tampak terkejut dan Villa mencari sesaat, berkerumun di seluruh Tottenham dengan Jack Grealish melengkung lebar dari tepi kotak.

Spurs menggelepar tetapi masih menemukan celah ketika Lucas Moura memanfaatkan umpan lepas El Ghazi dan tendangan Dele Alli diblok oleh Kortney Hause.

Namun mereka sangat perlu untuk mendapatkan kembali ketenangan mereka ketika mereka berjuang untuk menangani Grealish yang sedang maraud, yang terus menciptakan celah yang jelas untuk Villa.

Gelandang itu berada dalam performa terbaiknya dan, setelah 18 menit, ia melaju melewati Alderweireld untuk memotong kembali untuk Douglas Luiz hanya karena tembakannya yang mengarah ke gawang untuk memukul penutup Ben Davies dan terbang.

Villa adalah kekuatan dominan dan Spurs telah berjuang untuk menciptakan namun diratakan setelah 27 menit ketika Alderweireld menebus kesalahan.

Tuan rumah gagal membersihkan sudut Son dan mati ketika bola jatuh ke Alderweireld yang memutar untuk melepaskan tembakan tinggi yang melewati Reina dengan setengah voli.

Villa telah membayar harga karena kehilangan peluang mereka dan hampir jatuh di belakang 10 menit sebelum jeda, tetapi Alli mengerikan miscued upayanya untuk meringkuk dari sudut.

Permainan dibuka dan Hugo Lloris menjauhkan drive El Ghazi dari jauh sebelum tembakan Alli diblokir dan Steven Bergwijn menindaklanjuti pukulan Engels.

Spurs telah berjuang kembali setelah awal mimpi buruk tetapi menyelesaikan pemulihan babak pertama mereka di injury time.

Bergwijn berlari ke kanan hanya untuk menjalankannya judi online terpecaya dihentikan oleh Engels geser.

Wasit Martin Atkinson awalnya menolak untuk memberikan penalti tetapi ulasan VAR dengan benar memberikan tendangan penalti dan, sementara Reina pergi ke kanannya untuk menyelamatkan penalti Son, penyerang itu mendorong rebound.

Skor yang keras di Villa tetapi mereka berkumpul kembali pada interval dan dengan cepat memberikan peringatan ketika snapshot El Ghazi terbang langsung ke Lloris.

Itu adalah peringatan yang diabaikan Spurs, dan Villa menyamakan kedudukan setelah 53 menit ketika Engels mendapatkan penebusannya sendiri ketika dia naik di atas Alderweireld untuk menuju di sudut Grealish.

Namun tuan rumah gagal membangun equalizer dan membutuhkan Reina untuk menjadi yang terbaik sampai ia dikalahkan pada saat kematian.